Advertisement

Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana

1/07/2018

Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Tradisional, Makanan Tradisional, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana


Resep Cara membuat Kue Poffertjes Sederhana - Thankyou for baking @ichachairunnisa54, ijin recook resep Poffertjesnya yaa.. Poffertjesnya bener-bener endess banget. Pas buat menu makanan cemilan saat sore hari, manisnya pass gurihnya apalagi.. Yummi banget pokoknya! Pada dasarnya poffertjes adalah salah satu jajanan yang mudah untuk dibuat, (pemula dalam memasak pun pasti bisa ) , cepat, plus enak. So, Happy Cooking! Goodluck  
#poffertjes #dutchfood #reseppoffertjes #cemilan #cemilanenak #homemade #homebaking #doyanbaking #fotokue  #resepcemilan #resepkue #berbagiresep #shareresep  #foodphotography #instafood #foodstagram #kitchenheartbyicha

Resep dan Cara membuat Kue Poffertjes Khas Belanda Asli

Bahan :
  • 250 gram Tepung terigu 
  • 350 ml Susu cair 
  • 1 sdt Ragi instant 
  • 2 butir Telur 
  • 30 gram Mentega dicairkan
  • 1/4 sdt Garam 
  • 2 sdm Gula 


Taburan : gula halus

Cara membuat :

  1. Campur dan aduk jadi satu tepung terigu, ragi instant, garam dan gula pasir.
  2. Kocok lepas telur kemudian masukkan susu cair sedikit demi sedikit. 
  3. Tuang sedikit2 ke dlm adonan campuran tepung, aduk rata kemudian diamkan skitar 25 menit. 
  4. Kemudian tambahkan mentega cair, aduk rata. 
  5. Panaskan cetakan diatas api kecil dan oles mentega tipis2. 
  6. Tuang adonan ke dalam lobang-lobang cetakan, jangan terlalu penuh ya, skitar 3/4 aja.
  7. Selanjutnya mainkan 2 buah lidi untuk membalik adonan, jangan khawatir buat bolak balik adonan, semuanya akan menjadi bulat dengan sendirinya, tinggal diputar aja.
  8. Kalau warnanya sudah kecoklatan dan matang sempurna, siap diangkat dan ditabur gula halus nantinya.
  9. Sajikan 

Belanda selain terkenal sebagai negeri kincir angin ia juga terkenal dengan aneka kuenya yang enak-enak, salah satu kue yang paling terkenal adalah poffertjes. Nama poffertjes sendiri terdiri dari 2 kata yaitu poffer yang berarti pancake dan tje yang berarti mini. Jadi poffertjes sebenarnya adalah pancake yang berukuran mini. Rata-rata poffertjes memiliki diameter 3 cm.

Jadi poffertjes sebenarnya adalah pancake yang berukuran mini. Rata-rata poffertjes memiliki diameter sekitar 3 cm. Biasanya poffertjes ini disajikan bersama topping taburan gula halus dan butter. Selain itu ada juga yang menyantapnya dengan menambahkan saus coklat, keju parut, dan ice cream.

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara membuat Poffertjes Kue Khas Belanda Praktis, Enak dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.