Advertisement

Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak

1/18/2018

Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Jajanan Khas Daerah, Kue Tradisional, Makanan Khas, Makanan Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak


Resep Kue Pepe Asli Betawi. Bahasan hari ini masih stay di resep jajanan pasar, sekaligus ikut melestarikan makanan khas nusantara, kue pepe betawi. Beberapa waktu yang lalu sempet bikin kue pepe dari bahan tepung sagu, sekarang giliran memakai bahan tepung terigu dengan sedikit tepung tapioka. Untuk memunculkan rasa dan aroma yang sedikit beda dari kue pepe betawi pada umumnya saya coba menambahkan  daun pandan dan juga daun jeruk. Alhasil bentuk dan rasanya endess banget dan gak mengecewakan. Cara membuatnya simpel dan mudah baget, sama seperti kita membuat kue lapis. Seperti ini resepnya..
Gambar Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak

Resep dan caranya membuat kue pepe betawi

Bahan- Bahan Kue Pepe Betawi:
  • 220 gram tepung tapioca
  • 20 gram tepung beras
  • 150 gram gula pasir
  • Sedikit garam
  • 2 Hele daun pandan
  • 5 daun jeruk yg asli nya lebih
  • 500 mil santan
Cara nya membuat kue pepe:
  1. Campur kan santan , gula pasir , garam, daun jeruk purut, daun pandan. Rebus sampe mendidih dingin kan.
  2. Campur kan tepung tapioca dan beras aduk rata sampe kalis. 
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian.
  4. Yang Satu kasih pasta pandan yg satu merah dan biarkan putih. 
  5. Panas kan dandang .
  6. Kukus seperti biasa bikin lapis ya bund.
Apa Itu Kue Pepe Betawi? 

Kue Pepe Betawi Adalah salah satu jenis kue tradisional yang tampilanya mirip seperti kue lapis. Panganan dan jajanan ini merupakan kue khas Betawi yang banyak disukai. Kue pepe warna-warni ini memiliki bentuk dan tekstur yang lembut juga kenyal. Pepe betawi biasanya bisa dengan mudah kita temukan di pasar-pasartradisional karena panganan ini merupakan jajanan pasar tradisional.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep dan Cara Membuat Kue Pepe Asli Betawi Yang Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.