Advertisement

Resep Kue Apem Karamel

1/02/2018

Resep Kue Apem Karamel | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Apem Karamel .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Apem, Kue Basah, Kue Tradisional, Makanan Tradisional, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Apem Karamel . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Apem Karamel


Cara Membuat Kue Apem Karamel, kue ini sama seperti kue apem tradisional pada umumnya, hanya saja saya membuatnya dengan kreasi yang sedikit berbeda. Saya tambahkan karamel agar kue ini lebih gurih dan manis. Cara masaknya saya menggunakan teknik kukus, karena dengan cara dikukus cenderung lebih praktis dan hemat waktu.

Gambar Resep Kue apem karamel
Ini bukan bunga tapi kue khas nusantara #kueapem #apem #jajanpasar #indonesiancake #kue #enak #eats #flowercake #sedap #makan #eatstagram #yummyfood #foodpic #g#foodgram #foodnote #foodpost
Bahan-bahan Kue Apem :
  • 200 gr terigu
  • 1 bungkus SKM putih
  • 2 sdm munjung mentega, lelehkan
  • 1 butir telur
  • 1 buah vanili
  • 1 sdt baking powder

Bahan caramel: 
  • 200 gr gula pasir
  • 250 ml air panas

Cara Membuat Kue Apem Karamel: 

Langkah 1 : Cara membuat Karamel - Masak gula pasir dengan wajan anti lengket, setelah mencair tuang air panas sedikit2, aduk aduk sampai tidak ada gumpalan gula dan air mengental, dinginkan.

Langkah 2 : Ayak tepung terigu dan baking powder, tambahkan skm, telur, mentega cair,vanili, aduk aduk sampai bahan tercampur rata.

Langkah 3 : Masukkan caramel, aduk2 sampai tidak ada gumpalan gumpalan tepung

Langkah 4 : Masukkan kedalam cetakkan apem yang sudah di olesi minyak

Langkah 5 : Kukus kurang lebih 20 menit

Dengan memakai resep kue apem karamel sesuai takaran bahan diatas, saya bisa menghasilkan sekitar 20 buah kue apem yang siap disantap.

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Apem Karamel ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.