Advertisement

Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini

5/15/2020

Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Kue Kering, Kue Nastar, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini


Resep Cara Membuat Kue Nastar Daun. Kemarin seharian kena macet rasanya kepala mabok 😵. Jadi baru sempat post resepnya sekarang deh.. maaf keun ya mak.. 😅

Yukk dicoba resep Nastar daun yg satu ini. Rasanya Enak, kuenya renyah banget 😋 Sebenarnya kue ini udah wara wiri juga resepnya di ig dan jadi trending topik. Oke deh, langsung saja ya simak resep dan cara membuat kue Nastar daun dibawah ini 👇👇👇

Gambar Kue Kering Nastar Daun

Resep Kue Kering Nastar Daun

---------------------------------------

Bahan Bahan  :

  • 100 gram mentega
  • 100 gram margarin
  • 50 gram gula halus / icing sugar
  • 1 kuning telur
  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 30 gram maizena
  • 25 gram susu bubuk

* Selai nanas secukupnya untuk isian
* Kuning telur 2 butir + 1 sdt minyak / susu cair di kocok jadi 1 untuk olesan

Cara membuat Kue Kering Nastar Daun:


  1. Kocok mentega, margarin dan gula asal rata selama 1 menit menggunakan mixer. Matikan mixer lalu masukan kuning telur.
  2. Masukan susu, maizena dan tepung sambil diayak menggunakan saringan kecil agar halus sampai rata menggunakan spatula.
  3. Ambil sedikit adonan kulit bulatkan lalu pipihkan menggunakan jari tangan lalu isi dengan selai nanas secukupnya lalu rapatkan dan bentuk agak melonjong seperti daun.
  4. Bentuk motif tulang daun menggunakan jepitan nastar & lakukan adonan sampai adonan habis.
  5. Susun diloyang & panggang dengan api bawah suhu 150° C selama 10 - 15 menit sampai setengah mengembang . keluarkan & oles dengan bahan olesan menggunakan kuas kemudian panggang kembali sampai bagian bawah nastar kecokelatan.
  6. Terakhir panggang dengan api atas sampai nastar mengkilap dan matangnya merata ;)

Selamat mencoba 😄
Bagaimana bunda tentang artikel Cara Membuat Kue Kering Nastar Daun Yang Lagi Hits Saat Ini?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.