Advertisement

Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar

2/26/2018

Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Bolu, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar


Masaksiana - Bikin Kue Bolu Gulung sendiri yuk bun. Resep Bolu gulung ini merupakan salah satu aneka kue bolu yang ekonomis dengan cara pengolahanya dilakukan dengan dipanggang, Daleman roll nya diisi dengan selai atau buttercream yang kemudian digulung. Kue bolu ini sebenarnya mempunyai banyak sekali namanya, jadi bunda gausah bingung yaa. Ada dari bunda-bunda menyebutnya roll cake, jam roll, atau jelly roll.  Oke, sekarang kita buat sendiri yuk kue bolu rollnya dengan resep yang ada disini, oya.. Inspirasi resep bolu ini awalnya dari mbak Ricke Indriani di Ordinary Kitchen-nya. Selamat mencoba..

Bahan Adonan Kue Bolu Gulung :

  • 70 gram terigu protein sedang/all purpose
  • 10 gram maizena
  • 6 butir telur ( gunakan telur yang masih fresh, putih telur masih kental dan kuning telur masih utuh dan bagus)
  • 90 gram gula pasir halus (gula kastor)
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 10 gram susu bubuk
  • 1 sdt vanilla essence
  • 125 gram mentega, lelehkan dan dinginkan


Alat Cetakan Loyang:

  • 1 buah Loyang Ukuran 30x40x4 cm 


Cara Membuat Kue Bolu Gulung Roll Cake:

  1. Siapkan loyang, olesi dasarnya dengan menggunakan margarin / minyak loyang, alasi permukaanya dengan kertas roti atau baking paper. Oles lagi dengan margarin. Sisihkan.
  2. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk dan campur semua bahan menjadi satu kecuali mentega cair. Kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang, kental dan putih (cek kekentalan dengn mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer).
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula karet hingga merata dan homogen.
  4. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan 200'C (api besar) sampai matang dan permukaan berkulit kecoklatan dan cukup kering bila disentuh.
  5. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Bolu Gulung Roll Cake Ekonomis 8 Bahan Dasar?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.