Advertisement

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan

2/23/2018

Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Bolu, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan


Masaksiana - Resep Bolu Gulung Ekonomis. Bahannya yang mau dipakai buat bikin kue bolu ini sudah saya siapkan dari kemarin2... Tapi nyali sama mood ngebakingnya baru ngumpul hari ini 😳😳 Alhamdulillah berkat temen-temen grup masak yang emang jago-jago bikin kue akhirnya bisa ikutan buat ngeroll cake juga. Masih perlu belajar baking dengan jam terbang yang banyak lagi biar gak gemeteran pas ngegulungnya. Gulungan dan fillingnya pun belum rapi-rapi banget, masih berantakan banget 😌😌 Baca juga: Resep Cara Membuat Kue Bolu dari Bahan Ubi Ungu Yang Enak dan Tampilanya Bagus

Karena perdana bikin kue yang beginian, saya pakai resep ekonomisnya dari teh @rickeindriani_ordinarykitchen biar gak nangis bombay klo gagal 😂 .


Resep Kue Bolu Gulung Ekonomis

Source resep by Ricke Indriani, NCC, Catatan Nina, Diah Didi
============================================

Bahan Kue Bolu Gulung:
  • 4 butir telur utuh (gunakan telur yg fresh, putih telur masih kental dan kuning telur masih utuh dan bagus)
  • 90 gr gula kastor
  • 1 sdm emulsifier
  • 70 gr tepung terigu protein sedang
  • 10 gr maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • 1 sdt vanilla essence
  • 125 gr mentega, lelehkan dan dinginkan

Loyang Bolu:
  • 1 buah 30×30×4 cm atau 2 buah 22×22×4 cm

Cara Membuat Kue Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal:
  1. Siapkan loyang, olesi dasaran loyang dengan margarin, alasi dengan kertas roti/baking paper, olesi lagi dengan margarin. Sisihkan
  2. Ayak terigu, maizena, dan susu bubuk. Campur semua bahan jadi satu kecuali mentega cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang, kental, dan putih (cek kekentalan dengan mengangkat mixer, adonan akan jatuh perlahan, tidak encer)
  3. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga merata dan homogen
  4. Tuang ke dalam loyang, ratakan permukaannya. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan 200°C (sesuai oven masing2 ya) sampai matang dan permukaannya berkulit kecokelatan dan cukup kering bila disentuh.
  5. Keluarkan dari loyang dan dinginkan. Beri filling sesuai selera dan gulung sambil dipadatkan


Oh Iyaa... Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal diatas cocok banget lho dijadikan untuk usaha jualan dirumah. Selamat Mencoba yaa..

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Bolu Gulung Ekonomis Dgn 4 Telur Anti Gagal, Cocok Untuk Usaha Jualan?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.