Advertisement

Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini

2/19/2018

Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, baking, Roti, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini


Masaksiana - RESEP ROTI NOGAT + MESES. Roti bakar enak yang satu ini memang beda dari roti biasanya. Roti gandum dengan perpaduan aneka topping yang enak sangat cocok untuk jadi sebagai teman minum kopi sore ini. Mau coba?
Cara Membuat Roti Nogat Kekinian

Ngomongin soal makanan dan kuliner kekinian, saat ini ada menu roti bakar yang sedang hits dan sangat populer di kalangan anak muda lhoo. Namanya Roti Nogat, roti ini bisa kamu temuin di kawasan Pasar Modern BSD, roti gandum ini jadi buruan banyak orang.

Bentuk rotinya mirip seperti roti kampung berbentuk bantal. Hanya saja warnanya sedikit kecokelatan dengan adanya bintik-bintik gandum yang terlihat dibagian luarnya. Pilihan rasa rotinya juga berbeda-beda, ada yang isi nogat, meisjes cokelat, milo, hingga rasa sarikaya dan telur kornet pun ada, lengkap banget pokoknya. Biasanya roti nogat ini dijual dengan harga (Rp 26.000). Nah, kalau mau hemat mending bikin sendiri bahkan hasilnya jauh lebih murah dan enak. Cara buat roti Nogat itu gampang banget, siapapun bisa bikinya. Yuk lihat resep dan cara membuat Roti Nogat dibawah ini.
Gambar Roti Nogat Meses.jpg

RESEP ROTI NOGAT ENAK DAN SEDERHANA
---------------------------------------------------------------------

Bahan - Bahan Roti Nogat :
  • 50 gram keping coklat
  • 6 lembar roti tawar dipotong 1×1 cm, dioven sampai kering
  • 100 gram kacang tanah dioven dicincang kasar
  • 200 gram coklat masak susu dilelehkan, untuk pencelup
  • 1 sendok makan mentega putih
  • 25 gram coklat masak putih leleh, untuk hiasan
  • 200 gram coklat masak pekat, dipotong-potong
  • Meses


Cara Membuat Roti Nogat Bakar Yang Enak dan Mudah:
  1. Panaskanlah mentega putih. Lalu matikanlah apinya dan tambahkan potongan coklat masak apekat. Terus aduklah hingga coklatnya larut.
  2. Lalu campurkanlah kacang tanah dan keping coklat, aduk secara rata.
  3. Masukkan juga roti tawar, aduklah dengan rata.
  4. Kini tuanglah di loyang 24x12x4 cm yang dialasI alumunium foil. Padatkan juga bekukanlah. Potong-potong berukuran 8×2.
  5. Berikutnya, celupkanlah ke coklat masak susu leleh. Bekukan terus dihiasi dengan coklat masak putih leleh.
  6. Siap untuk kita hidangkan sekarang.


Nah, mudah dan gampangkan cara membuat Roti Nogat yang enak seperti diatas. Yukk mari langsung kita sajikan kepada orang-orang tercinta.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Roti Nogat Kekinian Yang Jadi Trending Topik Minggu Ini?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.