Advertisement

Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral

2/17/2018

Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Roti, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral


Masaksiana - Happy weekend Moms...😍 Sebenarnya awalnya maju mundur mau setoran hasil karya baking Roti Sosis Eggless di @baking_bareng ,secara yang setoran pada jago2 baking semua 😂, jago bikin kue jago juga foto2 kue hasil masakanya😂 kalau akyuuuu🙉🙈🙊🙊 andalan banget sama matahari yang terbit🙈kadang fotonya dekat jendela dapur😁 sampai jungkir balik lagi😂😄 ujung2nya hasilnya biasa aja😧 tapi itu semua kujadikan motivasi untuk terus belajar dan belajar baking dengan teman2 yang lain dibaking bareng😆😍 walaupun saya termasuk member yang baru aktif tapi saya seneng banget gabung digrup ini, banyak bangat pelajaran gratis yang dapat kita ambil😘 thanks ya buat @baking_bareng sukses dan solid terus dengan grupnya amin 🙇. Oke deh, buat yang lain kalau pengen juga ikutan nyoba buat Roti Sosis Eggless yang enak dan lezat, dibawah ini sudah aku tuliskan resep dan panduan cara membuat Roti Sosis Eggless yang mudah. Semoga bisa diikuti step by step nya yaa..
GAMBAR ROTI SOSIS EGGLESS

RESEP ROTI SOSIS EGGLESS 
Rebake by@dewie_kitchen
-----------------------------------------

Bahan Adonan Roti Sosis Eggless :
  • 250gr Tepung protein tinggi ( saya pakai cakra ) 
  • 6gr ragi ( saya pakai fermipan ) 
  • 25gr susu bubuk
  • 1 sdm whippy cream bubuk ( jangan skip ) 
  • 30gr gula halus boleh ganti dengan 25gr gula pasir
  • 150ml susu cair
  • 40gr butter
  • 1/2 sdt garam
Bahan Topping Roti Sosis Eggless : 
  • 12 buah sosis 
  • bubuk oregano
Caranya Bikin Roti Sosis Eggless :
  1. Campurkan bahan kering aduk rata.
  2. Tuang susu cair pelan2 uleni adonan hingga kalis.
  3. Masukkan butter dan garam,uleni kembali adonan hingga kalis elastis.
  4. Diamkan hingga adonan mengembang,lalu kempiskan,dan bentuk bulat2 kecil ukuran sesuai selera,lalu gilas memanjang,letakkan sosis di atasnya, gulung dan rekatkan.
  5. Iris-iris tipis gulungan yg sudah berisi sosis,buka  dan silangkan setiap irisannya
  6. Letakkan diatas loyang yang sudah diolesi margarin,diamkan hingga mengembang.
  7. Olesi dengan susu cair dan beri bubuk oregano
  8. Panggang hingga matang,sesuaikan oven masing2.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat ROTI SOSIS EGGLESS Yang lagi Viral?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.