Advertisement

Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ]

2/25/2018

Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ] | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ].

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Cake, Dessert, Kue Basah, Pancake, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ]. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ]


Masaksiana - Strawberry Shortcake adalah sajian dessert yang lezat sejenis kue puff yang berisikan whipped cream serta potongan buah strawberry. Rasanya yang lezat dan tektur kuenya yang lembut membuat Shortcake wajib untuk dicoba.. Ukurannya yang tidak terlalu besar cocok untuk cemilan pembuka atau menu penutup di berbagai acara special bersama keluarga.
Resepnya hampir sama sih sama ogura cake cuma ini sedikit lebih gampang dan praktis untuk dibuat. Seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuat Strawberry Shortcake yang enak dan lembuat? Yuk simak resep Strawberry Shortcake berikut..

Resep dan Cara Membuat Strawberry Shortcake  Yang Lembut
Inspirasi Resep by @imaanoona
================================================

Bahan A :
  • 3btr Kuning Telur
  • 1/2btr Putih Telur 
  • 40ml Susu Cair
  • 30ml Minyak Sayur
  • 43gr Tepung Kunci
  • 5gr Susu Bubuk
  • 1/4sdt Vanilla Essence

Bahan B :
  • 2,5btr Putih Telur
  • 50gr Gula Pasir
  • 1/2sdt Jeruk Nipis

Cara membuat Strawberry Shortcake:
  1. Campur bahan A, aduk rata sampai licin, sisihkan.
  2. Kocok putih telur dan jeruk nipis hingga berbusa, masukkan gula bertahap hingga softpeak. 
  3. Masukkan adonan putel bertahap ke dalam adonan B hingga rata. 
  4. Panggang dengan 150°C 25mnt api bawah, 5mnt api atas.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Strawberry Shortcake Lembut, Enak, dan Sederhana [ Resep Kue Asli Jepang ]?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.