Advertisement

Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎

2/25/2018

Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎ | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Resep Cookpad, Resep Donat, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎


Masaksiana - Resep Kue Donat Ekonomis Tanpa Kentang, Tanpa telur, No Mentega. Dari semalam si anak lanang minta di bikinin roti, karena bahan di rumah ngga lengkap, jadi deh bikin aja donat ekonomis, tanpa kentang, tanpa telur, tanpa mentega, tapi tetep lembut dan nggak keras walau udah dingin. Nih tak kasih resepnya, mungkin ada yang berminat.
Resep Kue Donat Ekonomis Tanpa Kentang, Tanpa telur, No Mentega

Cara Membuat Donat ekonomis No kentang, no telur, No mentega
Resep by Eha Dzulaikha‎
==============================================

Bahan Kue Donat:
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 Sendok teh fermipan
  • 2 Sendok makan gula pasir
  • 50 ml minyak goreng
  • 1 sachet santan kara
  • 100 ml air dingin

Cara membuat Donat ekonomis Tanpa Kentang:
  1. Masukan tepung, gula, fermipan dalam wadah aduk rata, masukan minyak, santan, campur sampai rata, masukan air sedikit demi sedikit lalu uleni selama 20 menit sampai kalis. 
  2. Setelah kalis taruh dalam wadah tutup dengan serbet bersih dan diamkan sampai 30 menit. Lalu bulatkan adonan dan bentuk, menggunakan tutup botol, diamkan lagi selama 20 menit.
  3. Lalu goreng dengan api sedang hingga matang lalu angkat dan sajikan.

Silahkan mencoba bunda-bunda cantikk.. :)
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Donat Ekonomis No Kentang, No telur, No Mentega By Eha Dzulaikha‎?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.