Advertisement

Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding

2/02/2018

Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Pudding, Puding, Resep Menu Makanan Penutup, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding


Resep dan Cara Membuat Puding Polkadot. Assalamualaikum, selamat soreee bunda2 cantik.. Puding polkadot, agak kurang rapi, maklum ank saya kepo bin gratil 😁 jadi kerjaan emak nya digangguin, tapi disitulah seni nya memasak ya bun.😍

yuuk saya share resepnya ,tolong budayakan membaca ya bunsay, resep sdh jelas, jadi kalo bunda mau mengganti merk agar2nya ato bhn lainnya, monggo ya bunsay. Tergantung selera, 😍
Gambar dan Resep Puding Polkadot

RESEP PUDING POLKADOT
--------------------------------------

Bahan puding putih:
  • 1 sct agar2 plain
  • 1 gls susu full cream cair
  • 1 sct santan kara uk kecil 
  • 125gr gula pasir
  • 1 sct SKM putih (boleh di skip) 
  • 2 1/2 gls air. 

* Aduk dan masak dipanci sampe mendidih, angkat lalu tuang kedalam cetakan yg lebh kecil, (saya dituang ke 2mangkok kecil).

* Sisakan pudingnya sedikit, tunggu sebentar sampe mengental lalu totol2kan kepiring (saya pake sendok aja) setelah pudingnya keras, ambil dan tempel didinding dan dasar loyang. (lihat foto👆)

* Next kita masak puding coklatnya

Bahan puding coklat. 

  • 1 sct agar2 coklat merk agarasa 
  • 1 sct SKM coklat(bolehlebih)
  • 2 sdm bbuk coklat (boleh di skip) 
  • 150gr gula pasir
  • 3 1/2 gelas kecil air biasa

* Aduk dulu sampe rata lalu masak sampe mendidih, angkat. 

* Tuang pelan puding coklat kedalam loyang yg sudah ditempelin puding putih nya, kira2 seperampat loyang. 

* Lalu masukan puding putih yg sdh dicetak dimangkok kecil tadi, siramkan lagi pakai sisa puding coklat nya. 

* Dinginkan, setelah set balik.puding nya sdh lemak dan enak, jadi gak usah pake fla lagi, tp kalo mau pake fla monggoooo ya bun.
Done!!

NOTE: *Tadi saya cetak puding putih nya jadi 2 mangkok kecil, setiap loyang hanya pake satu mangkok puding putih, jadi yg sisa 1 mangkok puding putihnya, bisa dibuat satu loyang lagi, tinggal memasak puding coklatnya lagi dgn bahan yg sama sperti daiats👆
Selamat mencoba!!
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Puding Polkadot * Polkadot Choco Pudding ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.