Advertisement

Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

3/26/2018

Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Info, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan


Apa Itu Bawang Merah dan Apa Saja Khasiat atau Manfaat Bawang Merah?

Bawang merah atau bahasa latinya sering disebut Allium cepa var ascalonicum (L) Back adalah sejenis tanaman sayuran yang menjadi bumbu masakan dari berbagai masakan di seluruh dunia. Tanaman semusim ini memiliki umbi berlapis dengan daun berbentuk silinder berongga. Tanaman yang memiliki lapisan berwarna merah ini merupakan salah satu tanaman sayuran yang menjadi bahan dasar untuk semua jenis masakan, terutama di Indonesia, dengan fungsi sebagai bahan bumbu penyedap wajib segala masakan.
Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Manfaat Bawang Merah

Bawang goreng adalah bawang merah yang diiris tipis dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Kebanyakan resep masakan Indonesia baik itu untuk masakan soto, sup, bubur ayam  dan juga masakan yang lain banyak yang menggunakan irisan bawang goreng sebagai penyedap masakan sewaktu dihidangkan. Selain diolah menjadi bawang goreng, bawang merah dapat juga dapat bermanfaat sebagai obat penyakit. Adapun manfaat bawang goreng sebagai obat penyakit adalah sebagai berikut:

Khasiat Bawang Merah Sebagai Obat penyakit:
  • Untuk Mengobati maag
  • Untuk obat masuk angin
  • Untuk menurunkan kadar gula dalam darah
  • Untuk menurunkan kolesterol
  • Untuk obat kencing manis (diabetes melitus)
  • Untuk memperlancar pernafasan 
  • Untuk memperlancar aliran darah karena bawang merah dapat menghambat penimbunan trombosit dan meningkatkan aktivitas fibrinotik
Bagaimana bunda tentang artikel Bawang Merah dan Khasiatnya Bagi Kesehatan?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.