Advertisement

Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat

3/15/2018

Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat


Resep Membuat Dadar Gulung Unti Kelapa - Mau bikin panganan buat cemilan sore yang pas dan enak itu apa ya? Nah daripada bunda2 bingung mau bikin cemilan apa yang enak dan gampang buatnya mending bikin Dadar gulung aja. Dadar gulung ini juga cocok dijadikan sebagai hidangan saat ada acara-acara seperti arisan ataupun acara resmi lainya.

Kue dadar gulung dibuat dari bahan utama tepung terigu yang dicampur dengan bahan yang lain. Agar hasilnya enak, komposisi bahan harus pas dan seimbang. Disini saya menambahkan santan, gula merah, dan parutan kelapa untuk memberikan rasa gurih dan manis. 
Baca juga : Resep Kue Dadar Gulung Kuah Santan
Cara membuat kue dadar gulung ini terbilang gampang, tips membuat kulit dadar agar tidak mudah sobek dari saya adalah usahakan pas bunda2 membuat kulit dadarnya menggunakan api kecil ya. Ini bertujuan agar kulit dadar matang secara merata. Nah, untuk panduan resep dan cara membuat kue dadar gulung manis bunda bisa lihat resepnya berikut ini:
Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat

RESEP KUE DADAR GULUNG YANG ENAK DAN LEZAT
=======================================

Bahan Kulit Dadar
  • 250 gr terigu protein sedang 
  • 1/2 sdt garam
  • 600 ml santan encer 
  • 2 tetes pewarna ungu (aku pakai pewarna ungu kupu2)

Bahan Unti Dadar Gulung
  • 200 gr kelapa parut muda 
  • 100gr gula merah diiris tipis2 
  • 50gr gula pasir
  • 100 ml air 
  • 1/2 sdt garam 
  • 2 lmbr daun pandan sobek2
  • 1 sachet vanili bubuk 

Cara Membuat Kulit Untuk Dadar Gulung
  1. Campur terigu, garam, lalu tuang santan sedikit demi sedikit lalu aduk dengan hand wisk setelah adonan halus lalu saring dan beri pewarna ungu, sisakan adonan putihnya saja semangkok kecil lalu masukan kedalam plastik segitiga untuk membuat garis2nya
  2. Siapkan teflon ukuran18-20 cm panaskan diatas kompor dengan api sedang yg sebelumnya di olesi mentega tipis
  3. Setelah panas lalu angkat teflon dan buat garis putih sesuai selera lalu letakan lagi diatas kompor stelah 1/2 matang angkat teflon lagi dan timpa dengan adonan ungu lalu letakkan diatas kompor hingga matang, dan lalukan hingga adonan habis 
Baca juga : Cara Membuat Dadar Gulung Pakai Teflon Super Mudah

Cara Membuat Unti Untuk Dadar Gulung
  1. Masukan air, gula, garam dan daun pandan lalu masak hingga gula larut. 
  2. Setelah itu masukan kelapa parut muda dan aduk2 hingga airnya menyerap semuanya tapi jangan terlalu kering dan basah ya.... 
  3. Setelah itu masukan vanili aduk angkat dan dinginkan. 

Cara Penyelesaiannya 
  • Ambil kulit dadar lalu masukan unti dan gulung, lakukan sampai kulit habis. 
Selamat mencoba
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Dadar Gulung Isi Unti Kelapa Yang Enak dan Lezat?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.