Advertisement

RESEP KUE TIMPAN

8/31/2018

RESEP KUE TIMPAN | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk RESEP KUE TIMPAN.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Aneka Kue, RESEP MASAKAN DAERAH ACEH, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel RESEP KUE TIMPAN. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


RESEP KUE TIMPAN



Sebenarnya banyak sekali variasi cara membuat timphan ada yang membuat kulitnya dengan mencampurkan buah pisang, labu, pepaya bahkan ubi.

BAHAN-BAHAN:
500 gram Tepung beras ketan
5 buah Pisang wak atau pisang yg lain
Gula pasir
Garam
Kelapa parut yg udah dikukus
Buah nangka matang
Daun pisang yg paling muda untuk pembungkus

LANGKAH-LANGKAH:
  • Haluskan pisang kmd campur dengan tepung beras...dioleni tercampur rata... 
  • Setelah dirasa rata kukus sebentar kelapa parut campur gula pasir,garam sedikit. 
  • Siapkan daun pisang...ratakan adonan tepung beras...kmd diberi kukusan kelapa parut dan buah nangka. Gulung (seperti kalo bikin lemper). Kukus sekitar setengah jam....siapkan dan hidangkan
Bagaimana bunda tentang artikel RESEP KUE TIMPAN?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.