Advertisement

RESEP KACANG TOJIN

9/01/2018

RESEP KACANG TOJIN | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk RESEP KACANG TOJIN.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Aneka Kue, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel RESEP KACANG TOJIN. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


RESEP KACANG TOJIN



BAHAN-BAHAN:

1 kg kacang tanah kupas
2 bungkul bawang putih
1 bks santan instan
secukupnya Garam
Minyak

LANGKAH-LANGKAH:

  • Haluskan 1 bungkul bawang putih bersama garam,sisihkan
  • Cuci kacang tanang kupas,lalu masukkan panci. Tambahkan santan instan yg telah ditambahi air,kira2 menjadi 500 ml. 
  • Masukkan bumbu halus,aduk rata...lalu rebus kacang sampai mendidih. Tes rasa,kalau masih belum pas bisa dibetulkan sesuai selera
  • Matikan api kalau sudah cukup mendidih air santannya,rendam beberapa saat biar bumbu meresap,lalu angkat tiriskan
  • Sisa bawang putih dikupas,dicuci..lalu potong tipis2 untuk bawang taburan. Rendam di air garam sesaat sebelum digoreng.
  • Panaskan minyak,masukkan kacang tanah..sedikit demi sedikit sampai terendam minyak. Goreng sampai kuning keemasan. Lakukan sampai habis. Kemudian terakhir bawang putih di goreng sampai kuning keemasan juga.  
  • Siap semua...kacang tojin siap di nikmati bersama taburan bawang goreng. Kalau suka banyak bawang...wakta menggoreng bisa ditambahi lagi jumlahnya. 
Bagaimana bunda tentang artikel RESEP KACANG TOJIN?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.