Advertisement

Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial

7/01/2015

Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Cucur, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial


Resep kue cucur gula merah - Hai sahabat pecinta kue basah Indonesia dimanapun anda berada, hari ini kita mendapatkan satu resep dari bunda radiah tentang resep kue cucu gula jawa. Mungkin sahabat sudah tahu darimana asal kue ini berasal, kue ini berasa dari betawi sahabat. Namun selain betawi dari daerah Manado juga mempunyai resep rahasia tentang kue cucur yang enak ini. Sebelumnya admin telah membagikan beberapa resep kue basah yang sudah anda baca atau juga barangkali sudah anda olah di dapur kesayangan anda dan sudah disajikan bersama keluarga tercinta anda. Untuk menambah menu hidangan kita, sebaiknya resep ini perlu dicoba sahabat. (Baca Juga Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana)

Resep Kue Cucur Gula Jawa Betawi Empuk Sederhana

Di zaman sekarang ini untuk membuat kue cucur khususnya memiliki beragam cara serta variasi. Jika anda sudah pernah merasakan kue cucur dengan rasa gula merah, pasti nantinya anda akan bisa mencoba dengan rasa pandan wangi yang berserat kemudian ada juga kue cucur berserat durian dan masih banyak lagi varian rasa lainnya. Jadi bagaimana dari resep kue cucur gula merah ini kita coba bersama-sama mengetahui cara membuat kue cucur gula merah spesial untuk berbuka puasa ataupun berkumpul bersama keluarga tercinta sahabat, selamat mencobat. (Simak Juga Resep Kue Bingka Barandam Khas Banjarmasin Yang Paling Enak)
Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial
Kue cucur gula merah khas betawi

Bahan Dasar Kue Cucur

  • 150 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • 3 lembar daun pandan
  • 250 ml air, untuk merebus
  • 50 gram tepung terigu
  • 150 gram gula merah / gula jawa

Cara Membuat Kue Cucur Gula Jawa

  • Rebus air, daun pandan, dan gula merah hingga larut kemudian saring dan dinginkan
  • Campur tepung terigu, garam, dan tepung beras lalu tuang larutan gula kemudian aduk hingga adonan menjadi kental dan diamkan selama 30 menit.
  • Masukkan 5 sendok minyak goreng kedalam wajan, lalu tuang adonan pada wajan dan siram dengan minyak yang sudah panas, biarkan hingga mengembang dan terlihat seratnya. Tusuk kue menggunakan garpu agar matang di dalamnya, lakukan hingga adonan habis lalu hidangkan, selesai.


Demikian sahabat tentang resep kue cucur gula merah berserat khas betawi spesial yang sudah admin bagikan hari ini. Semoga resep kita ini bisa menjadi referensi yang sangat bermanfaat bagi anda semua dalam membuat kue tradisional ini. Jangan lupa sahabat, bagikan pembahasan kita melalui jejaring sosial yang anda miliki agar teman-teman kitapun dapat mencobanya di dapur kesayangan mereka masing-masing. Cukup disini dahulu pembahasan kita, untuk resep kue cucur berserat pandang wangi atau cucur lainnya akan kita bahasa pada pertemuan berikutnya, semoga bermanfaat dan salam pecinta kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Cucur Gula Merah Berserat Khas Betawi Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.