Advertisement

Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana

8/05/2015

Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kukus, Resep Kue Talam, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana


Resep kue talam pandan gula merah - Hai sahabat Masaksiana dimanapun anda berada hari ini, mungkin kabar anda sehat selalu tidak seperti admin yang terkena serangan flu, meskipun sudah agak baikan hehe. Tetapi saya selalu bersemangat untuk menulis kembali salah satu kue basah tradisional yang sudah sangat terkenal enaknya ini, apalagi kalau bukan kue talam dengan rasa pandan dan gula merah. Oya sahabat, hanya sekedar mengingatkan kembali bahwa pada pertemuan beberapa waktu yang lalu admin juga pernah menulis kue talam dengan bahan labu kuning, mungkin bisa anda baca lagi di Resep Kue Talam Labu Kuning Enak Manis.

Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hunkwe Sederhana

Kue talam saat ini banyak sekali sahabat rasanya dan bahan dasarnya, contohnya saja ada kue talam yang terbuat dari ubi, ebi, labu seperti resep terdahulu, kemudian ada pula dicampur jagung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk hari ini kita akan membuat dengan campuran pandan dan gula merah sahabat, yaitu varian asli dari kue talam tersebut. Resep kue talam pandan gula merah ini mungkin akan sangat mudah dibuat dan pasti anda sangat menyukainya. Baiklah, tanpa berbasa-basi lagi langsung saja ini dia cara membuat kue talam pandan dengan campuran gula jawa. Sekarang siapkan bahan-bahan dan langsung lihat langkah-langkahnya dibawah ini, selamat mencoba. (Lihat Juga Resep Kue Lumpur Kentang Keju Susu Lembut Sederhana)
Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana
Kue talam pandan gula merah jajanevivi creation

Bahan Kue Talam Pandan

  • 150 gram tepung beras
  • 40 gram tepung sagu
  • 350 ml santan kelapa
  • 1 sendok teh pasta pandan
  • Garam halus secukupnya
  • 100 gram gula merah
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 50 ml air hangat
  • 200 ml air kelapa muda

Cara Membuat Kue Talam Pandan Gula Merah

  • Campur gula pasir, air kelapa, garam, serta santan lalu rebus hingga mendidih, dinginkan
  • Masukkan tepung beras dan tepung sagu kedalam campuran santan diatas, lalu aduk dan uleni
  • Bagi dua bagian adonan, adonan pertama campur dengan larutan gula merah yang dilarutkan dengan gula merah dan air hangat, dan adonan kedua campur dengan pasta pandan
  • Masukkan adonan pertama kedalam cetakan kue lalu kukus sekitar 10 menit, lalu tuangkan adonan kedua dan lanjut mengukus sekitar 15 menit hingga matang, angkat dan sajikan, selesai.


Demikian resep kue talam pandan gula merah hijau sederhana yang sudah admin bagikan kepada anda semuanya, semoga artikel resep kita hari ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin belajar membuat kue tradisional tersebut. Jangan lupa sahabat, bagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yang anda miliki kemudian jangan lupa pula anda untuk membersihkan dapur kesayangan anda setelah mempraktekkannya. Semoga hari anda menyenangkan, sekarang saya pamit undur diri terlebih dahulu, dilain waktu dan tempat yang sama saya akan bahas resep kue talam yang lainnya, salam kue Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.