Advertisement

Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial

12/20/2015

Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Basah, Resep Kue Lapis, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial


Resep kue lapis tepung beras dan kanji - Hai sahabat Masaksiana, hari ini kita akan membahas tentang resep kue lapis tepung beras sederhana untuk anda semuanya sahabat. Pada beberapa hari dan waktu yang lalu kita pernah mencoba untuk membuat kue lapis ini dengan satu bahan tepung saja, yaitu tepung beras rose band. Bagaimana jika tepung beras tersebut kita tambahkan sedikit tepung kanji, pada penasarankan bagaimana tekstur dan rasanya. (Baca Juga Resep Kue Lapis Tepung Beras Susu Rose Brand Surabaya)

Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Sederhana

Cara membuat kue lapis tepung kanji yang ditambahkan dengan tepung beras tersebut rupanya sangat mudah dibuat sahabat. Dengan tekstur yang kenyal dan juga rasa yang sangat enak dijamin deh anda semua menikmatinya nanti. Tapi disini admin tidak hanya mengajak anda untuk menikmatinya namun akan mengajak anda mencoba resep kue lapis tepung beras dan kanji ini sahabat, pastinya pada masing-masing dapur kesayangan anda dong hehe. Yuk jika sudah ingin membuatnya, persiapkan bahan dan mulainya membuat dengan melihat tulisan yang ada di blog ini. (Simak Juga Resep Kue Lapis Tepung Beras Ketan Coklat Kukus Sederhana)
Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial
Resep kue lapis tepung beras Hesti

Bahan Kue Lapis Tepung Beras

  • 350 gram tepung beras
  • 200 gram tepung kanji
  • 400 gram gula pasir
  • 4 lembar daun pandan
  • 2 sendok makan margarin
  • Garam halus secukupnya
  • 1 liter santan kelapa kental
  • Pewarna makanan dua warna, hijau dan kuning

Cara Membuat Kue Lapis Dari Kanji

  • Tuang santan kedalam kuali, rebus hingga mendidih dan masukkan daun pandan juga garam. Aduk hingga garam tercampur rata dan beraroma pandan, angkat kemudian saring.
  • Setelah santan disaring, rebus kembali dan campur gula pasir serta margarin, aduk hingga gula larut. Sekarang angkat, dan sisihkan.
  • Campur tepung beras dan kanji, lalu tuang santan. Aduk hingga tercampur rata dan kalis.
  • Bagi menjadi tiga adonan, campur pewarna hijau dan kuning pada dua bagian dan sisanya biarkan putih.
  • Siapkan loyang lalu masukkan adonan warna pertama, kemudian kukus selama 15 menit, angkat dan pindahkan ke loyang lainnya. Selanjutnya tuang lagi adonan warna kedua dan kukus selama 15 menit, angkat dan satukan ke adonan yang sudah jadi. Yang terakhir juga mengukus adonan warna ketiga dan satukan pada adonan tadi, biarkan dingin lalu potong-potong, dan sajikan.

(Lihat Juga Resep Kue Lapis Surabaya Lembut Spesial Kukus Femina)

Demikian resep kue lapis tepung beras dan kanji spesial yang sudah admin bagikan kepada anda semua. Semoga tulisan ini dapat mempermudahkan anda dalam mencoba membuat kue lapis ini di rumah anda masing-masing ya sahabat. Oya untuk sahabat dan bunda yang sedang membaca, jangan lupa bagikan resep ini keteman-teman lainnya agar mereka juga membuatnya dan belajar bersama kita disini. Semoga bermanfaat dan salam menu kue.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.