Advertisement

Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi

1/02/2016

Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Ape, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi


Resep kue ape pandan - Hai sahabat masaksiana, mungkin anda semua pasti sudah mengetahui salah kue tradisional khas betawi yang berbentuk bulat berwarna hijau. Jika belum tahu akan kami kenal dengan kue ape yang memiliki rasa yang sangat lezat dan nikmat di lidah anda. Hari ini kita akan membahas mengenai salah satu resep kue ape sederhana yang akan membuat tambahan pada buku masakan kue sahabat semuanya. (Baca Juga Resep Kue Serabi Kuah Santan Gula Merah Tradisional)

Resep Mudah Kue Ape Hijau Pandan Khas Betawi

Bagi admin resep kue ape hijau atau resep kue ape ijo ini sangat mudah dibuat sahabat, karena bahannya yang sederhana tetapi rasanya sangat cocok untuk teman ngeteh atau ngopi anda bersama keluarga tercinta. Bagaimana sahabat, tertarik untuk mencoba cara membuat kue ape pandan ini di dapur kesayangan anda masing-masing ? Yuk kalau begitu langsung saja kita praktekin secepatnya agar bisa dihidangkan untuk menikmati sore yang indah bersama orang-orang tercinta. Tetapi maaf ya sahabat untuk sejarah kue ape nya nggak diceritain, yang jelas ini kue serabinya orang betawi nih hihihi tetapi bisa loh dilihat di kompasiana tentang asal usul kue ape ini. (Lihat Juga Resep Kue Apem Bakar Gula Merah Tradisional Khas Manado)
Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi

Bahan Dasar Kue Ape

  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 450 ml air putih
  • 6 butir telur ayam, atau bebek
  • 225 gram tepung beras
  • 35 ml air daun suji dan daun pandan
  • 7 tetes pandan pasta
  • 1 sendok teh baking powder, secukupnya
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Ape Hijau

  • Pertama campur tepung terigu, baking powder, tepung beras, serta garam kemudian aduk hingga tercampur rata.
  • Tambahkan gula kedalam adonan diatas lalu masukkan setengah air perlahan-lahan sambil diuleni sampai merata.
  • Selanjutnya masukkan air suji yang dicampur dengan air pandan, aduk perlahan hingga tercampur satu. Biarkan selama satu jam hingga adonan mengembang.
  • Panaskan cetakan kue ape dan olesi dengan margarin atau minyak goreng agar tidak menempel, kemudian tuangkan adonan kue ape kedalamnya lalu biarkan hingga matang dan pinggirannya mengeras, angkat dan lanjutkan hingga adonan habis, selesai.

Simak Juga Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan

Demikian resep kue ape pandan hijau sederhana betawi yang sudah kami bagikan kepada teman-teman semuanya, semoga apa yang kami bagikan ini bisa menambah wawasan anda dalam mengolah berbagai masakan kue basah ataupun kue kering dan menambah resep kue di buku masakan anda. Akhir kata saya sebagai admin disini berterimakasih karena telah mempercayai blog ini sebagai referensi, salam Masaksiana.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Ape Pandan Hijau Sederhana Betawi?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.