Advertisement

Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak

1/13/2016

Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Rangi, Resep Kue Tradisional, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak


Resep kue rangi khas jakarta - Hai bunda Masaksiana, mungkin bagi anda yang belum pernah ke Jakarta pasti bingung dengan jenis kue asli dari kota dengan penghuni asli orang-orang Betawi, benar bukan ? Kue ini sebenarnya adalah campuran tepung sagu dan juga kelapa parut kemudian disajikan dengan larutan gula merah sebagai kuahnya. Namun pada kuah gula merah tersebut biasanya ditambahkan juga dengan tepung sagu, atau dicampur dengan potongan buah nangka, durian, dan atau buah nanas. Resep kue rangi khas betawi ini di Jakarta menjadi serbuan para turis loh bunda, apalagi jika bulan ramadhan tiba. (Baca Juga Resep Kue Leker Solo Kering Dan Renyah Sederhana Spesial)

Cara Membuat Kue Rangi Khas Betawi Enak

Hal yang perlu anda ketahui pada resep kue rangi khas betawi ini adalah pada cetakannya, cetakan kue rangi ini hampir sama dengan kue bandros dan kue pancong sahabat tetapi ukurannya lebih kecil dibandingkan kedua cetakan kue tersebut. Jika di Jakarta, para pedagang membuat kue rangi ini tanpa cetakan sahabat namun ukurannya dikecilkan oleh pedagang. Tetapi untuk kita sendiri cara membuat kue rangi khas betawi ini akan digunakan cetakan agar lebih rapi, karena bagi pemula maunya terlihat sempurna bentuknya. Yuk langsung saja simak resep kue rangi ala chef dengan melihat bahan dan cara mengolahnya dibawah ini. (Coba Juga Resep Kue Lumpur Kentang Susu Kukus Istimewa)
Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak

Bahan Baku Kue Rangi

  • 450 gram tepung sagu
  • 150 ml air bersih
  • Garam secukupnya
  • 250 gram kelapa parut
  • 200 gram gula merah, bahan saus
  • 7 sendok teh tepung sagu,
  • 225 ml air bersih, untuk bahan saus
  • Buah nangka secukupnya, potong kecil

Cara Membuat Kue Rangi Khas Betawi

  • Campur semua bahan kecuali untuk saus, seperti tepung, kelapa parut, dan garam. Kemudian tuangkan perlahan-lahan kedalam adonan sambil menguleni sehingga tercampur rata dan berbutir halus.
  • Siapkan cetakan kue rangi dan panaskan, lalu masukkan adonan dan tutup. Tunggu sekitar 4 menit dan matang, lalu angkat. Lanjutkan sampai adonan habis dan letakkan kedalam
  • Cara membuat saus kue rangi, campur gula merah dan air. Lalu rebus hingga gula benar-benar larut, tambahkan potongan nangka sebagai bahan tambahan saus. Aduk hingga merata dan mengental, jangan lupa tambahkan tepung sagu, lalu angkat dan saring.
  • Terakhir tinggal menyajikan kue tersebut dengan saus gula merahnya.

(Baca Juga Resep Kue Bugis Ketan Hitam Betawi Enak Spesial)

Selesai juga akhirnya tulisan dengan judul resep kue rangi khas jakarta enak sajian sedap pada blog pos resep kesayangan kita ini. Sebagai gantinya, silahkan anda untuk membagikan resep ini melalui jejaring sosial yang sudah anda miliki selama ini ya sahabat, seperti facebook dan juga twitter. Semoga apa yang kami bagikan ini mampu menjadikan referensi terbaik bagi anda, dan semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih telah mempercayai tulisan kami ini, jangan lupa update terus resep terbaru dari kami. Akhir kata admin ucapkan, salam ngiler.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Rangi Khas Jakarta Sajian Sedap Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.