Advertisement

Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna

5/15/2020

Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Kering, Resep Kue Nastar, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna


Resep Membuat Kue Nastar Keju Dengan Mudah - Halo sahabat penikmat kuliner dan para Bunda kreatif, kembali lagi bersama saya yang masih konsisten untuk membagikan pengalaman serta pengetahuan yang dimiliki kepada sahabat penikmat melalui tulisan kecil disini. Ya walaupun informasi yang saya bagikan tidaklah asing lagi bagi kaum penikmat, namun tidak menutup kemungkinan juga sebagian dari kita belum ataupun tidak mengetahuinya kan. Selain itu juga menjadi media dokumentasi bagi saya dalam melestarikan aneka kuliner di tanah air kita tercinta ini.

Kali ini saya ingin berbagi informasi mengenai satu jenis makanan ataupun kue yang seringkali kita temukan di hari-hari besar seperti lebaran islam, imlek, natal dan hari besar lainnya. Resep kue nastar keju - Percaya gak percaya tapi kenyataannya kue ini sudah menjadi trend an wajib untuk disajikan pada hari-hari besar kita, lihat saja semasa lebaran kita umat islam kan ada yang namanya hal bi halal tuh, saya yakin bener jikalau kita survey dari 10 rumah yang kita datangi, pasti 7 diantaranya terdapat kue yang satu ini. Ya, tentu saja karena kerenyahan dan kenikmatan kue inilah menjadikan ia ngehits untuk disajikan bersama hidangan lebaran lainnya.

Kata nastar sendiri berasal dari bahasa asing yaitu “naastart” yang dapat diartikan sebagai “pineapple cake”, dan jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti kue nanas. Namun bangsa tionghoa menyebut kue ini dalam bahasa hokian sebagai “Ong Lai”, yang mana maksud dari nama tersebut adalah buah pir emas yang dipercaya mengandung makna kemakmuran yang akan datang. Selain itu, warna emas yang dihasilkan kue tersebut juga melambangkan kemudahan rezeki dan keberuntungan.

Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna


Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna


Secara umum kue nastar ini merupakan kue yang didalamnya terdapat selai nanas, karena itu ia juga dapat dikatakan kue nanas, hehee.. Lalu bagaimana cara membuat kue yang satu ini? Dan bahan apa saja yang dibutuhkan? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu pasti terlintas pada benak penikmat semua kan. Hehe, tenang-tenang, saya pasti akan membagi informasi resepnya kok. Untuk itu yuk kita simak informasi berikut ini, mulai dari bahan, cara membuat kue nya sampai hiasan-hiasan toping yang menjadikannya terlihat lezat.

Bahan yang diperlukan untuk adonan kue

  • 250g tepung terigu
  • 50g gula halus
  • 200g margarin yang telah dilelehkan
  • 100g keju cheddar
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm tepung maizena
  • 3 butir telur ayam
  • Keju parutan yang gunanya sebagai taburan nanti

Bahan yang diperlukan untuk selai nanas

  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm margarin yang telah dilelehkan
  • 1 buah nanas, dan diparut
  • 1 butir cengkeh
  • 1 batang kayu manis
  • 2 bungkus vanili bubuk
  • 10 sdm gula pasir, dapat disesuaikan takaran manisnya

Pertama-tama kita buat dahulu selai nanasnya seperti berikut :

  • Masak parutan nanas bersama kayu manis dan cengkeh tersebut sampai air nya menyusut, setelah air menyusut masukkan gula pasir dan aduk hingga rata dan bertekstur padat sehingga mudah untuk membentuknya nanti
  • Setelah selai masak, dinginkan sebentar lalu buat bulatan-bulatan kecil (tidak terlalu besar) disesuaikan dengan ukuran untuk dimasukkan sebagai isi inti dari kue nastar nantinya. Perlu diperhatikan ukuran selai nanasnya jangan terlalu besar karena jika terlalu besar dapat merusak kulit kue nastar itu sendiri.

Cara Membuat Kue Nastar Keju

Setelah selai siap, baru kita mulai membuat kue nastar nya sendiri, seperti berikut :
  1. Pisahkan kuning dan putih telur, dan masukkan kuning telur, gula halus, dan margarin ke dalam sebuah wadah. Lalu aduk adonan menggunakan mixer hingga rata.
  2. Setelah itu masukkan tepung terigu dan maizena secara perlahan sambil mengaduk adonan hingga tercampur rata. Perlu diperhatikan, adonan bisa menjadi keras jika diaduk terlalu lama.
  3. Setelah tercampur rata, kita bisa membentuk adonan menjadi berbentuk lingkaran dan isi bulatan selai nanas yang telah kita bentuk sebelumnya, kemudian bentuk adonan menjadi seperti bola kecil dengan selai nanas didalamnya.
  4. Kemudian, kita bisa memberikan topping keju yang telah diparut diatasnya. Sementara itu oleskan margarin ke loyang untuk meminimalisir kue tidak lengket nantinya. Dan usahakan susun adonan dengan jarak 1 cm untuk memberikan hasil yang baik nantinya.
  5. Kemudian panggang adonan dengan suhu 180 derajat celcius selama 25 menit, dan angkat untuk disajikan.

Resep kue nastar keju - Nah, begitulah informasi resep kue nastar yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, selamat bereksperimen dan tetap lestarikan aneka kuliner nusantara. Wasalam. Jangan lupa mampir lagi untuk membaca artikel terbaru di blog menuresepkue.com ya Bunda. Semoga bisa dimaksimalkan artikel ini untuk dapur ngebulnya. Terimakasih.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Nastar Keju Yang Paling Enak Dan Sempurna?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.