Advertisement

RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT

11/22/2017

RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Jajanan Pasar, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Kukus, Kue Tradisional, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT


Cara Membuat Kue Talam Abon Yang Enak dan Lezat - Kue talam merupakan panganan tradisional yang saat ini sudah jarang kita jumpai, perlu usaha keras untuk mendapatkan kue jajanan pasar ini disekitar kita. Cara satu-satunya agar bisa menikmati kuliner khas nusantara ini adalah dengan cara membuatnya sendiri, sekaligus kita tetap mempertahankan  budaya kuliner nusantara yang kian hari semakin ditinggalkan.  

Alasan kenapa kue talam lambat laun mulai kurang diminati oleh kalangan muda mungkin saja karena kurangnya sentuhan inovasi pada menu. Nah, agar memiliki daya tarik bagi masyarakat luas perlu adanya sentuhan kreasi lain yang dapat menarik perhatian. Harapanya, panganan ini dapat kembali populer seperti jaman dulu. 


Agar tampilan kue talam lebih menarik dan juga rasanya lebih lezat perlu adanya sentuhan resep yang pas, disini kami akan membagikan resep cara membuat kue talam abon yang bisa anda coba.. Semoga dengan adanya resep ini bisa menjadi jembatan inspirasi untuk berkreasi dengan menu-menu yang lain.. Jika anda lebih tertarik dengan yang original, anda bisa mencoba Resep Kue Talam Original by Resep Kue Komplit

Bahan : 
  • 125 gr tepung beras 
  • 25 gr  tepung tapioka
  • 1 sdt gula pasir 
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml santan kental 
  • 2 sdm wijen putih 
  • Abon secukupnya
  • Cabai merah iris

Panduan Cara Membuat :
  1. Rebus santan, gula, dan garam terlebih dahulu sampai mendidih, kemudian angkat dan biarkan hangat.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung beras dan juga tepung tapioka ke dalam santan, aduk-aduk hingga rata.
  3. Jika sudah, tuang adonan kedalam cetakan talam sampai penuh, Lanjut dengan taburi wijen.
  4. Proses selanjutnya adalah kukus selama 30 menit sampai matang.
  5. Terakhir, Angkat, tunggu hingga dingin, keluarkan dari cetakan, taburi abon dan beri irisan cabai.
Source resep : http://www.resepkuekomplit.com/2017/11/resep-kue-talam-abon-gurih-dan-lezat.html Credit Img: @genikayu
Bagaimana bunda tentang artikel RESEP KUE TALAM ABON GURIH DAN LEZAT ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.