Advertisement

Resep Durian Cake with Chocolate Sauce

12/17/2017

Resep Durian Cake with Chocolate Sauce | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Durian Cake with Chocolate Sauce.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Cake, Cara Membuat Kue Pancake, Cookies, Cookpad, Dessert, Durian, Kue Basah, Pancake, Resep Cookpad, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Durian Cake with Chocolate Sauce. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Durian Cake with Chocolate Sauce


Durian Cake with Chocolate Sauce. Cake ini sebenarnya mirip seperti pancake yang lain, hanya disini kami membuat kreasi cake yang sedikit berbeda. Bahan adonan cake kami berikan campuran durian agar memunculkan aroma, rasa yang lezat dan khas. Selain itu, untuk menambah kelezatanya disini kami sedikit memberi paduan Choholate Sauce sehingga cemilan ini sedikit tampil lebih cantik dan mewah. 
Resep Durian Cake with Chocolate Sauce

Tertarik untuk mencobanya? Resep dan Cara membuat Durian Cake with Chocolate Sauce dibawah ini bisa anda praktekkan dirumah. Selamat mencoba..! Atau anda juga suka dengan cemilan ketan durian khas Sumatera Barat, Resepnya bisa anda baca disini : Resep dan Cara Membuat Ketan Durian Khas Sumatra Barat Yang Enak dan Mudah

Bahan-bahan Durian Cake with Chocolate Sauce :
  • 300 gr daging durian
  • 100 ml susu cair (saya pakai 2 sachets susu kental manis + air)
  • 250 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk (optional)
  • 200 gr margarin + 25 gr butter (butter optional)
  • 200 gr gula pasir
  • 4 butir telur


Cara Membuat Durian Cake with Chocolate Sauce Step by Step :
Resep dan Cara Membuat Durian Cake with Chocolate Sauce

Step 1: Campur daging buah durian dan susu, aduk rata. Sisihkan.

Step 2: Campur tepung, baking powder, dan vanili, aduk rata. Sisihkan.

Step 3: Mix margarin dan gula hingga berwarna pucat dengan kecepatan tinggi.

Step 4: Masukkan telur satu persatu, mix dengan kecepatan tinggi hingga soft peak.

Step 5: Masukkan campuran tepung dan durian secara bergantian, mix dengan kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata.

Step 6: Panggang adonan selama kurleb 45 menit.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Durian Cake with Chocolate Sauce?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.