Advertisement

Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana

1/09/2018

Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Dessert, Pudding, Puding, Resep Menu Makanan Penutup, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana


Cara Membuat Puding Milo. Puding milo ini bisa bunda buat dengan mudah di rumah sendiri. Sebab cara membuat puding milo ini cukup sederhana, praktis dan mudah, dalamprakteknya tidak jauh berbeda dengan cara membuat puding yang lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding milo pun sangat sederhana, tanpa harus mengeluarkan modal banyak bunda sudah bisa membuat puding milo ini dirumah.
Gambar Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana

Resep puding milo

Bahan Puding:
  • 2 bungkus nutrijel coklat 
  • 2 sachet milo
  • 2 sachet skm coklat(susu kental manis)
  • 2 sdm maizena
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • 7 gelas belimbing air 
Cara buat :
  1. Ambil sedikit air untuk melarutkan maizena
  2. Campur semua bahan kecuali larutan maizena,aduk2 sampai semua bahan larut(tidak ada yg menggumpal)
  3. Masak sampai agak mendidih, lalu masukkan larutan maizena sambil terus di aduk2 sampai mendidih.
  4.  Tuang adonan kedalam cetakan biarkan sampai agak dingin 
  5. Masukkan Puding milo ke dalam kulkas tunggu sampai dingin.
  6. Puding milo pun siap di sajikan
Hemmm... Lembut dan juga lezat, itulah hal pertama kali yang bakal kamu rasakan saat menyantap puding spesial yang satu ini. Puding adalah salah satu makanan penutup atau cemilan yang sangat disukai keluarga. Selain rasanya yang begitu enak dan segar, puding juga memiliki banyak sekali varian puding sehingga kita tidak akan dibuat bosan saat menyantapnya.

Selama ini kamu mungkin telah banyak mencoba berbagai resep aneka puding bukan, seperti Resep Cara Membuat Puding Sutra yang Lezat dan Lumer Dimulut misalnya? Kali ini kamu harus mencoba resep puding yang berbeda dari yang lain. Puding yang akankita buat ini begitu spesial, rasanya yang lezat dengan sensasi rasa yang menggoda akan siap menyergap mulut kamu. Puding milo ini dijamin bakal menjadi buruan keluarga dan anak-anak bunda. Sajikan puding milo sederhana ini di tengah keluarga sebagai cemilan sehat dan menyegarkan.

Puding milo ini bisa bunda buat dengan mudah di rumah sendiri. Sebab cara membuat puding milo ini cukup sederhana, praktis dan mudah, dalamprakteknya tidak jauh berbeda dengan cara membuat puding yang lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding milo pun sangat sederhana, tanpa harus mengeluarkan modal banyak bunda sudah bisa membuat puding milo ini dirumah.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba membuat puding milo ini di rumah, kamu bisa langsung saja simak resep dan cara membuat puding milo yang lembut dan lezat seperti tutorial masakan diatas. Mudah kok! Cara Membuat Puding Milo pun sebenarnya sama seperti olahan puding pada umumnya. Yaitu dengan cara merebus bubuk agar-agar bersama dengan bahan lainnya kemudian dimasak hingga mendidih. Lalu didinginkan hingga mengeras dan set. Bunda bisa memakai loyang puding berbentuk bunga, bulat, persegi atau dengan cup, gelas dan jar juga boleh.

Puding milo oreo sendiri merupakan olahan puding yang memiliki rasa enak dengan citarasa manis legit coklat yang khas. Rasa coklat dalam puding ini bukan karena terbuat dari agar-agar atau bubuk nutrijel coklat dan dark chocolate cooking lho. Namun rasa coklat ini berasal dari susu bubuk milo yang dimasak bersamaan dengan bubuk agar-agar dan bahan puding lainnya. Sehingga memunculka aroma dan rasa coklat yang menggugah selera. Baca juga: Resep Silky Cacao Pudding Spesial

Kreasi Resep Puding Coklat Milo mungkin bagi sebagian orang sudah biasa yah bun. Nah tapi agar lebih special lagi bunda bisa menambahkan bahan lainnya agar kaya rasa. Misalnya bisa ditambahkan dengan remukan atau kepingan biskui dan boleh juga dilapisi kreasi puding lainnya. Jika bunda memakai biskuit, bunda bisa gunakan biskuit oreo, biskuit roma, biskuit marie regal dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk bagian lapisan pudingnya bunda bisa menggunakan puding mangga, puding strowberry, ataupun puding kurma. Selain itu Puding Milo Oreo juga bisa disajikan dengan fla susu atau vla vanilla agar semakin special. Nikmati puding biskuit milo saat keadaan dingin agar lebih mantap dan makyuss.

Bunda dapat menyajikan puding ini untuk berbuka puasa, kudapan ulang tahun dan untuk camilan saat kumpul keluarga. Nah bun sebentar lagi kan lebaran, yuk kita buat puding milo oreo ini untuk sajian dihari special lebaran Idul fitri.  Selamat mencoba yaa! happy baking bund!

Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Puding Milo Spesial, Enak dan Sederhana?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.