Advertisement

Silky Cacao Pudding Spesial

10/25/2017

Silky Cacao Pudding Spesial | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Silky Cacao Pudding Spesial.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Aneka Resep Kue Mancanegara, Dessert, Puding, Resep Menu Makanan Penutup, Resep Modern, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Silky Cacao Pudding Spesial. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Silky Cacao Pudding Spesial


ResepKueKomplit | Cara Membuat Silky Cacao Pudding Spesial - Silky Cacao Pudding adalah salah satu kreasi puding modern nan lembut dan lezat. Dessert dengan paduan rasa coklat ini bisa Anda coba buat sendiri dirumah. Resepnya tentu sangat mudah untuk diikuti bahkan bagi Anda yang baru belajar membuat Silky Puding sekalipun. 

Gambar Silky Cacao Pudding
Gambar Silky Cacao Pudding Spesial - via img : yummly.com

Ada beberapa bahan untuk membuat menu dessert Silky Cacao Pudding ini, diantara yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu adalah Tepung Maizena, susu cair, cokelat masak atau chocolate chips dengan kualitas baik, vanilla, garam, coklat bubuk (Anda boleh makai atau tidakitu pilihan), dan gula pasir. Sedangkan peralatan yang dipakai untuk membuat Silky Cacao Pudding ini  adalah cetakan silky Puding. 

Nah, untuk mempermudah eksekusi saat Anda ingin membuat Silky Cacao Pudding Yang enak dan Lembuat, agar lebih jelas step by stepnya silahkan ikuti urutan dan takaran resepnya berikut ini. 

Bahan-Bahan:
  • 30 gram maizena
  • 710 ml susu cair
  • 170 gr cokelat masak/ chocolate chips berkualitas baik
  • 1/8 sdt garam
  • 1 sdt vanilla
  • 2 sdt cokelat bubuk (opsional)
  • 100 gr gula pasir


Cara Membuat Silky Cacao Pudding Yang Enak, Lembut dan Lezat:

  1. Semua bahan kecuali vanilla dan cokelat masak dicampur, masak di atas api sedang, aduk rata hingga kental dan meletup-letup.
  2. Kecilkan api dengan terus mengaduk, masukkan vanilla dan cokelat masak.
  3. Matikan api dan aduk rata.
  4. Tuang ke wadah silky pudding yang Anda inginkan.
  5. Dinginkan di dalam lemari es.
  6. Jangan lupa tambahkan strawberry di atas puding agar semakin cantik.
  7. Silky Cacao Puding Anda siap disajikan.

Dari resep cara membuat Silky Cacao Pudding diatas, Anda bisa membuat kreasi puding lain sesuai yang lebih lezat dengan ide yang Anda miliki. Semoga resep olahan yang masuk dalam kategori menu makanan penutup ini banyak manfaatnya yaa.. Amiin.
Bagaimana bunda tentang artikel Silky Cacao Pudding Spesial?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.