Advertisement

Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet

1/26/2018

Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Aneka Kue, Jajanan Khas Daerah, Kue Basah, Makanan Khas, Resep Donat, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet


Cara Membuat Kue Cincin. Lagi edisi baking kue jadul2n ceritanya,,, akhirnya bisa juga bikin kue cincin, tapi saya bilang ini kue aliagrem,, lumayan lah bisa bikin sendiri 😁
Gambar Kue Cincin Cantik

Resep dan Cara Membuat Kue Cincin Empuk 
Resep by: ‎Rien Norin‎ 

Bahan Kue Cincin:
  • 250gr tepung beras
  • 100 gr kelapa parut (sangrai sampe coklat, sprt bikin serundeng) 
  • 75gr gula merah
  • 50gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 170ml air
  • Minyak buat menggoreng
Cara Buat Kue Cincin:
  1. Rebus gula merah dgn air hingga larut, 
  2. Di wadah lain campur tepung beras dgn kelapa yg sudah di sangrai, lalu masukan bahan lainnya.
  3. Masukan air gula merah, aduk rata, lalu diamkan (saya diamkan seharian,, kemaren bikin adonannya) 
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan, pipihkan dan lubangi kaya cincin.
  5. Goreng di minyak panas, goreng bolak balik setelah agak ngembang angkat. 
Nb: buat kue ini klo di diamkan hitungan jam, hasil gk maksimal, jd lebih baik di diamkan semalaman.

Apa Itu Kue Cincin?

Kue cincin adalah panganan tradisional khas dari daerah Jawa Barat yang bentuknya menyerupai donat dengan ukuran lebih kecil. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan rasanyapun manis. Memang dalam proses membuat kue cincin menggunakan bahan utama gula merah dan juga gula pasir sehingga rasanya pun manis dan enak untuk dinikmati. Sangat cocok buat bunda yang doyan ngemil baik disiang atau malam hari. Kue ini juga cocok untuk dijadikan suguhan para tamu yang bersilaturahmi. Untuk menyajikanya anda bisa membeli kue cincin di toko kue terdekat atau jika ingin membuatnya dengan tangan bunda sendiri, diatas kami sudah bagikan ulasan resep dan cara membuatnya secara lengkap.

Bicara mengenai resep serta cara membuat kue cincin memang hal yang mudah dan simpel. Proses pembuatanyapun tidak memerlukan waktu yang berjam-jam agar kue cincin bisa cepat tersajikan. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan bunda praktekkan tahap demi tahap Resep Cara Membuat Kue Cincin Lembut dan Enak persis seperti panduan resep diatas.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Cincin Empuk Anti Bantet?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.