Advertisement

Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak

2/17/2018

Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Kue Basah, Kue Lapis, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak


Masaksiana - Kue lapis Legit putih telur panggang ini sangat cocok untuk hidangan santai atau untuk menjamu tamu yang akan berkunjung ke rumah bunda lhoo. Tampilan kuenya yang cantik dan menarik serta rasa lapisnya yang nikmat dan teksturnya yang lembut dan empuk membuat lidah semakin dimanjakan.

Bunda juga dapat membuat resep kue lapis legit putih telur ini sendiri di rumah. Resep kue lapis  putih telur Ncc ini sangat mudah dibuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat adonan juga sangat sederhana dan praktis.

Penasaran apa saja resep kue lapis Ny Liem dan bagaimana cara membuat kue lapis putih telur? Untuk mengetahuinya bunda bisa langsung simak panduan baking di bawah ini.
Gambar Kue Lapis Cantik

RESEP & CARA MEMBUAT KUE LAPIS PUTIH TELUR KOMBINASI
--------------------------------------------------------------------------------------

Bahan-bahan Adonan Kue Lapis Putih Telur :
  • mentega 270 gram 
  • susu kental manis 1 1/2 sdm
  • putih telur 450 gram 
  • garam 1/4 sdt 
  • emulsifier 2 sdt 
  • gula pasir 180 gram 
  • Tepung terigu 115 gram 
  • susu bubuk 25 gram
  • pasta coklat 2 sdt 
Caranya Membuat Kue Lapis Putih Telur :
  1. Kocok mentega dan susu sampe pucat (kurang lebih selama 20 mnt) sisihkan. mentega boleh di mix (butter campur margarine)
  2. Kocok putih telur, garam, emulsifier sampai berbusa masukkan gula secara bertahap sampe gula abis sekitar 10 mnt
  3. Campurkan putih telur kedalam adonan mentega secara bertahap (3-4 tahap) aduk sampai rata.
  4. Tambahkan tepung terigu secara bertahap aduk sampe rata. Bagi adonan kue lapis jadi 2 bagian. 1 bagian putih sisanya beri pasta coklat.
  5. Gunakan loyang roti ukuran 20x20 cm Oven kurang lebih 5 menit perlapis dengan suhu panas 200°C. Saya 2 sendok sayur per lapis selang seling warna. Lapisan pertama api bawah, lapis selanjutnya api atas. Setelah lapis terakhir selesai oven lagi dengan api bawah sekitar 5 mnt. 
  6. Keluarkan dari loyang. Dinginkan potong-potong.

Note : selalu siapkan loyang dulu oles margarine lapisi dengan kertas roti. Oven harus sudah panas sebelum adonan masuk, mixer harus bersih dari minyak dan air untuk mengocok putih telur. timbang wadah untuk mengocok supaya mudah dalam pembagian adonan, termasuk wadah" bahan. Semoga resep dan cara membuat lapis putih telur diatas bermanfaat ya bunda😊
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Lapis Putih Telur Panggang Yang Lembut dan Enak?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.