Advertisement

Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat

6/23/2015

Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Resep Kue Bawang, Resep Kue Kering, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat


Resep kue bawang renyah dan gurih - Hai sahabat pecinta kue kering lebaran, apakah hari ini kalian memiliki ide yang cocok untuk dijadikan bahan pembahasan kita hari ini di blog kesayangan kita. Jika tidak ada saya akan berbagi resep kue kering lebaran terbaru ditahun 2015 ini. Mungkin sahabat semua sudah tidak asing lagi dengan resep kue bawang super renyah inikan, karena memiliki rasa yang sangat gurih. Biasanya kue kering ini banyak dihidangkan pada hari-hari tertentu seperti dihari lebaran idul fitri. Pembuatan yang sangat mudah membuat kue ini layak masuk dipembahasan kita di blog ini sahabat. (Simak Juga Resep Kue Kuping Gajah Rainbow Goreng Gurih Dan Renyah)

Resep Kue Bawang Stik Renyah Dan Gurih Spesial

Bicara tentang resep kue bawang renyah dan gurih ini yang sebelumnya harus anda ketahui tentang nama lain dari kue ini sahabat. Beberapa bagian tempat di Indonesia ada yang menyebutnya dangan dengan kue stik bawang dan ada pula yang menyebutnya dengan kue cacing. Apapun namanya justru kue kering lebaran ini banyak menjadi incaran untuk menghidangkannya diruang tamu mereka. Selain pada hari tertentu, kue ini juga bisa dijadikan menu cemilan pada waktu senggang anda bersama keluarga. Baiklah tanpa memperpanjang lagi mari kita lihat cara membuat kue bawang yang renyah di dapur kesayangan anda. (Lihat Juga Resep Kue Kering Kacang Selimut Lebaran Karamel Renyah)
Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat
Kue kering bawang atau stik yang renyah

Bahan Kue Bawang Renyah

  • 250 gram tepung terigu
  • 50 gram butter / mentega
  • 4 sendok teh bawang putih, bubuk
  • 1 sendok teh kaldu ayam, bubuk
  • 100 gram tepung kanji / tapioka
  • 2 sendok teh garam halus
  • 225 ml santan kelapa
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Bawang Yang Renyah

  • Cairkan mentega ataupun butter, sisihkan
  • Lalu campur tepung terigu, santan, kaldu ayam, bubuk bawang putih, garam halus, dan tepung tapioka. Campurkan juga mentega atau butter yang sudah dicairkan, lalu aduk hingga tercampur merata. Uleni hingga adonan menjadi kalis.
  • Pipihkan adonan menggunakan ampia hingga adonan halus dan tipis, lalu giling pada ampia untuk cetakan mie tebalnya. Lakukan hingga adonan habis dan menjadi bentuk stik.
  • Panaskan minyak goreng, lalu goreng hasil stik tersebut hingga matang sampai berwarna kuning kecokelatan, selesai dan siap disajikan.
Demikian resep kue bawang renyah dan gurih lezat spesial lebaran yang telah berhasil saya tulis dan dokumentasikan di blog ini untuk teman-teman semuanya. Jangan lupa bagikan resep ini kepada teman yang lainnya sahabat, agar merekapun bisa mencobanya langsung. Caranya dengan berbagi melalui jejaring sosial yang sahabat miliki, semoga tulisan ini bermanfaat sahabat dan salam pecinta kue kering lebaran Indonesia.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Kue Bawang Super Renyah Dan Gurih Lebaran Lezat?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.