Advertisement

Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing

11/28/2017

Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing .

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Cemilan, Krispy, Makanan Ringan, Resep Gorengan, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing . Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing


Resep Bawang Bombay Krispi (Onion Ring) - Bawang Bombay Krispi ini kriuk banget diluar, sekali gigitan saja langsung krenyes. Cemilan enak ini dibuat dengan bahan dasar bawang bombai berbalut tepung yang digoreng garing. Agar hasilnya renyah sesuai apa yang diharapkan, kuncinya terletak pada lapisan luar yang menyelimuti bombay krispi. 

Resep cara Membuat Bawang Bombay Krispi

Untuk membuat Onion Ring Krispi yang renyah dan gurih, disini kami menggunakan tepung instan yang sudah ada bumbunya atau anda juga bisa memakai Tepung Kentucky Super Crispy yang lain. 

Cemilan Onion Rings atau bawang bombai krispi termasuk salah satu resep makanan ringan yang sangat mudah dibuat dengan bumbu yang sangat sederhana, dan cemilan ini pas disajikan sebagai camilan dengan cocolan saus sambal atau cocok untuk dimakan bersama makanan utama lainnya. Penasaran bagaimana cara membuat Bawang Bombay Krispi yang enak dan renya? Berikut ini adalah resep rahasia yang bisa anda coba..

Bahan:
  • 2 bh bawang bombay ukuran sedang
  • 1 bks Tepung Kentucky Super Crispy (230 gr)
  • 120ml air


Cara membuat Bawang Bombay Krispi:

1. Iris bawang bombay membentuk lingkaran, kemudian lepas satu persatu hingga menyerupai bentuk cincin.
2. Buat adonan tepung basah dengan cara mencampurkan 4 sdm Tepung Kentucky Super Crispy dengan 120 ml air atau 1/2 gelas air.
3. Tuang sisa Tepung Kentucky SuperCrispy diatas piring.
4. Masukkan bawang bombay yang sudah diiris ke dalam adonan tepung basah.
5. Kemudian letakkan di atas sisa Tepung Kentucky Super Crispy kering dan balurkan bawang bombay dengan tepung satu per satu hingga merata.
6. Goreng dengan minyak panas dan api sedang hingga matang kuning keemasan lalu tiriskan.
7. Sajikan bawang bombai goreng krispi yang barusan dibuat selagi hangat.

Catatan: Untuk membuat Bawang Bombai Krispi ini senarnya tidak terlalu lama, anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar 30 menit saja khusus membuat cemilan gurih ini. Dengan takaran Resep bumbu diatas anda dapat membuat onion ring krispi sekitar 4 porsi. Selamat mencoba! 
Bagaimana bunda tentang artikel Resep dan Cara Membuat Bawang Bombay Krispi Super Garing ?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.