Advertisement

Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis

12/31/2017

Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Dessert, Kue Basah, Pudding, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis


Alhamdulillah tugas bikin pudding dari agar agar busa chocolatos akhirnya kelar juga, meskipun sempat setelah percobaan yang pertama gatot alias gagal total karna pakai telur ayam yang baru dikeluarin dari kulkas (jadi pas di mixer tidak set). Usaha lagi dengan cara lain yang gak jauh beda dan kue agar agar yang ke dua berhasiil yeey seneng banget. Mau tau bagaimana saya buatnya? Resepnya saya pakai yang sederhana saja, pertama dapat inspirasi dari dapurnya bunda Stiyana Khalifah di dapur cookpad. Kemudian saya recook lagi denga sedikit perubahan resep, alhasil agar agarnya busa banget! Seperti ini cara membuatnya..
Gambar dan Foto Cara Membuat Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis

Resep dan Cara Membuat Agar-Agar Busa Chocolatos Yang Enak dan Sederhana

Bahan-bahannya:
  • 1 bungkus Agar plain
  • 2 bungkus Chocolatos bubuk
  • 4 biji Telur ayam (putihnya saja)
  • 10 sdm Gula pasir
  • 3 1/2 gelas Air
  • 1 bks Vanilli bubuk


Cara Membuatnya:
  1. Rebus air dan agar agar plain dalam panci, lalu masukkan gula 8 sdm (atau sesuai selera) masukkan 2 bungkus chocolatos drink (disini saya sisain sedikit untuk pewarna di putih telur) masak sampai mendidih.
  2. Di wadah lain, mixer putih telur dengan kecepatan tinggi sampai set, masukkan 2 sendok makan gula pasir dan vanilli, dan jangan lupa masukkan sisa chocolatos bubuknya yang kita sisain tadi biar rasa coklatnya juga berasa di busanya juga, mixer lagi sampai beberapa saat.
  3. Campurkan agar-agar yang sudah dimasak tadi kedalam kocokan putih telur sedikit demi sedikit sambil di aduk pakai mixer
  4. Masukkan campuran agar agar dalam cetakan, diamkan beberapa saat sampai agar-agar set dan buih busa nya terbentuk. Biar lebih segar, bagusnya dimasukkan kedalam kulkas.

Akhirnya cara membuat agar agar busa chocolatos pun sudah jadi, tinggal coba resep dari agar-agar yang ini:


Gambar dan Foto Resep dan Cara Membuat Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis
Gambar Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Agar-Agar Busa Chocolatos Simpel dan Praktis?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.