Advertisement

Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur

3/07/2018

Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur | Masaksiana - Hai bunda cantik, sahabat Masaksianers, Pada update kali ini Masaksiana mempublikasikan artikel yang masih berhubungan dengan dapur cantik bunda, yaitu Bahan-bahan beserta Cara Membuat untuk Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur.

Kami telah mempersiapkan tulisan ini dengan sebaik mungkin hanya untuk bunda pengunjung setia Masaksiana. Artikel yang memiliki kategori Ala Masaksiana, Aneka Kue, Brownies, Resep Kue Basah, yang akan kita praktekan.


Apakah para bunda sudah siap dengan artikel Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur. Yuk.. lanjut ke tahapan selanjutnya...


Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur


Masaksiana - Martabak brownies merupakan salah satu inovasi, model, keasi atau apalah nama istilahnya di di dunia kuliner. Jika sebelumnya populer martabak mini imut dengan aneka topping pilihan. Seperti Resep Martabak Manis Mini Empuk yang beberapa waktu lalu sudah sempat saya tuliskan di blog ini juga dengan Judul Resep Cara Membuat Martabak Manis Mini Sederhana di Rumah. Sekarang ada lagi resep baru martabak manis yang terbuat dari kombinasi bahan adonan kue brownies yang sudah pasti enak dan bikin nagih.

Bisa dibilang sih bunda-bunda yang tinggal di Indonesia itu memang paling jago kalo soal inovasi, kreasi, bentuk dan rasa makanan. Maka tak aneh lagi jika saat ini banyak sekali menu kuliner lawas alias jajanan pasar jadul yang diolah dan dikemas dengan kreasi dan inovasi baik dari bahannya maupun dari segi cara penyajianya menjadi jajanan modern kekinian yang ngehitz dimana-mana. Seperti martabak brownies ini misalnya, kue basah dengan teksturnya yang lembut kini menjadi salah satu jananan yang sekarang ini paling banyak di cari orang.

Sebenarnya untuk cara membuat adonan martabak brownies ini pada dasarnya seperti saat kita membuat martabak manis biasa. Cuma yang sedikit membedalkan adalah di dalam adonan martabak brownies di beri tambahan coklat bubuk serta coklat blok (dark cooking chocolate). Dengan ini perubahan rasa dasarnya pun sudah enak walaupun belum ditambahkan olesan selai dan aneka macam topping pilihan lainya. Asli rasanya enak dan lembut banget, walaupun secara sekilas bentuknya mirip seperti martabak bolu serta martabak manis biasa tapi jika dinikmati tekstur martabak brownies lebih lembut dan enak.

Nah, dengan tema aneka brownies kali ini saya bikin yang super simple tapi nyoklatnya kebangetan berpadu kacang sangrai aduhaiii. Penasaran bagaimana caraca membuatnya? Yuk simak resepnya..
Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur

RESEP MARTABAK BROWNIS
=========================

Bahan :
  • 250 gr tepung protein sedang
  • 350 ml susu cair
  • 75 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sendok makan coklat bubuk
  • 40 gr dark cooking chocolate / cokelat masak pekat
  • 2 telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt ragi instant

Bahan pelengkap :
  • Margarine dan susu kental manis untuk olesan Coklat masak pekat leleh
  • Kacang sangrai cincang secukupnya

Cara Membuat Martabak Brownis Yang Enak:
  1. Lelehkan dark coklat dengan margarin, sisihkan
  2. Campurkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder, lalu ayak. Masukkan ragi instan, Sisihkan
  3. Kocok gula dan telur hingga mengembang, lalu masukan campuran tepung ke dalamnya, aduk-aduk, kemudian masukan susu cair dan coklat yang telah di lelehkan.
  4. Simpan adonan selama 30 menit.
  5. Panaskan cetakan, masukan adonan, tunggu hingga adonan berpori, tutup dan masak hingga matang
  6. Angkat, oles margarin dan susu kental manis..taburi kacang dan siram dengan coklat leleh.
Bagaimana bunda tentang artikel Resep Cara Membuat Martabak Brownis Sederhana dengan 2 Telur?
Perlu inovasi dan kreatifitas pada menu makan didalam keluarga, apalagi jika bunda masih memiliki buah hati yang perlu banyak asupan gizi dan makan sehat agar tumbuh kembang anak semakin baik dan menjadikan keluarga bunda tetap sehat dan semangat dalam beraktifitas.
Jangan lupa untuk bookmark dan dishare ya kepada teman-teman di sosial media.